PaDi UMKM VIRTUAL EXPO YANG DISELENGGARAKAN PADA 15-22 FEB 2021 MENGHADIRKAN PRODUK VENDOR UMKM DARI 7 PENGAMPU

PaDi UMKM VIRTUAL EXPO YANG DISELENGGARAKAN PADA 15-22 FEB 2021 MENGHADIRKAN PRODUK VENDOR UMKM DARI 7 PENGAMPU

Platform pengadaan barang dan jasa BUMN ini membuat sebuah acara berbasis online yang diselenggarakan tepat di bulan Februari 2021 yaitu ditanggal 15-22 Februari 2021. Acara ini merupakan sebuah pameran dengan terobosan terkini berbasis digital yang aman, sehat dan produktif terutama dalam masa pandemic saat ini. Program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan didukung oleh Sembilan BUMN ini, menjadi wadah bagi UMKM menjalin hubungan mitra dengan BUMN, yang mana BUMN setiap saat memerlukan pemenuhan barang maupun jasa, sehingga memberikan ruang serta peluang bagi UMKM untuk memperoleh kegiatan transaksi dan kesempatan menjalin kemitraan bersama BUMN.

Dengan adanya PaDi UMKM Virtual Expo 2021 pada platform pengadaan barang dan jasa BUMN ini diharapkan BUMN juga dapat memperoleh informasi alternatif pilihan barang dan jasa UMKM yang lebih variatif baik dari segi jenis produk, spesifikasi, kualitas, hingga harga yang comparable. Dengan pilihan tersebut diharapkan BUMN dapat memaksimalkan dan meningkatkan nilai transaksi dari segi ekonomi serta social dari masyarakat Indonesia lewat produk yang dipasarkan di UMKM khususnya saat PaDi UMKM Virtual Expo 2021.

PaDi UMKM Virtual Expo 2021 yang diselenggarakan oleh platform pengadaan barang dan jasa BUMN ini menghadirkan produk vendor UMKM terpilih dan unggul yang telah dikurasi oleh tujuh organisasi atau instansi pengampu UMKM yang kredibel yaitu HIPMI, IWAPI, NU, Muhammadiyah, Dekranas, Bhayangkari, dan kementerian koperasi dan UKM. Kolaborasi antara BUMN dengan para pengampu UMKM diharapkan dapat mendorong terwujudnya “UMKM Tangguh Indonesia Maju” yang dapat mendukung kemajuan ekonomi di Indonesia.

Dengan memaksimalkan keberadaan Pasar Digital UMKM di Indonesia yang meluncur pada Agustus 2020 lalu, pemerintah berharap platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini dapat membantu para pelaku usaha UMKM agar Go Digital dan siap bersaing secara internasional maupun nasional. PaDi UMKM sebagai platform digital jual barang dan jasa BUMN ini, berusaha membuat fitur semudah mungkin dengan beberapa cara agar mudah di pahami oleh pelaku usaha UMKM terutama yang tidak sama sekali bersentuhan dengan digitalisasi. Berdagang secara online diharapkan agar menjadi lebih mudah, transparan, dan memberikan kesan terbaik bagi semua penggunanya dari pihak pembeli maupun penjual.

Hadir dengan diiringi antusias dari para pelaku usaha UMKM pada Agustus 2020 lalu, Pasar Digital UMKM hasil inisiasi Kementerian BUMN dan BUMN lainnya atau dikenal sebagai PaDi UMKM yaitu platform digital pengadaan barang dan jasa pemerintah yang memiliki andil untuk membantu para pelaku usaha UMKM baik kecil, menengah dan besar untuk bertahan dan semakin berkembang di masa yang akan datang bersamaan penggunaan digitalisasi dalam perjalanannya. Tetapi setelah toko Anda berhasil tergabung di pengadaan barang dan jasa BUMN ini, pastikan Anda memperhatikan Syarat transaksi dan bergabung di PaDi UMKM berikut ini.

BUMN sebagai pasar pasti juga menjadi unggulan platform digital pengadaan barang dan jasa BUMN ini, yang nantinya UMKM tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memperoleh pelanggan dan konsumen untuk membeli produk mereka. Feedback dan penilaian produk secara transparan dari pihak BUMN saat membeli produk UMKM juga menjadi keunggulan lainnya yang dimiliki platform digital ini, disaat pembeli percaya dan senang tentang produk tersebut maka pembeli lain akan berdatangan untuk membeli produk yang memiliki penilaian terbaik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *